Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Nembak Wifi Tetangga Jarak Jauh Low Budget

Table of Content [Tampil]
Cara Nembak Wifi Tetangga Jarak Jauh Low Budget - Sekedar berbagi pengalaman aja nih gan, Tentunya di daerah rumah kalian ada tetangga atau restoran atau cafe atau apapun itu yang memasang wifikan, tapi jangkauannya cukup jauh tidak bisa konek hanya menggunakan hape atau laptop saja pastinya. 

Jadi kali ini ane mau memberi tahu tutorial nembak wifi tetangga, ane punya tetangga yang masang wifi yang jaraknya lumayanlah, Kalo test langsung konek laptop itu ya cuma 1 batang paling tinggi, tapi setelah beli alat low bugdet ini lumayan dapat 3 sampai 4 batang xixixi. Terus bagaimana Cara nya Nembak Wifi Tetangga Jarak Jauh Untuk kaum yang memiliki Low Budget?


Untuk harga TP-Link TL-WN722N ini sendiri lumayan murah sekitar 100ribuan kalian bisa beli online atau beli di toko computer terdekat atau bisa langusng pesan di website TP-link nya.

Alat yang digunakan untuk nembak wifi tetangga kita tentunya memerlukan suatu alat dan disini saya menggunakan beberapa alat antara lain :
  • Tentunya pasti Laptop atau Komputer
  • TP - Link TL-WN722N 
  • Kabel USB Extender panjangnya sesuaikan dengan kebutuhan kalian
mungkin langsung saja kita ke tutorialnya

Baca juga : Cara Membuat Kabel USB Extender

Cara nembak wifi 

1. Yang pertama kalian lakukan hubungkan Tp-link TL-WN722N dengan Komputer kalian atau laptop kalian

2. Jika sudah dihubungkan TP-link nya, kalian harus intall driver nya terlebih dahulu, ada dua cara untuk menginstall drivernya yaitu: 
  • Bisa lewat CD driver yang sudah di sediakan di dalam kotaknya


  • Dan kalian bisa download drivernya di website tp-link nya sebelum download sesuaikan dengan sistem operasi dan versi.
https://www.tp-link.com/id/support/download/tl-wn722n/ 

Link download driver TP-Link TL-WN722N

3. Jika kalian sudah mendownload atau sudah menginstall driver TP-Link nya seharusnya kalian sudah bisa melakukan scan wifi di laptop kalian. langsung saja kalian cek wifi mana yang kalian ingin hubungkan.

Tentunya wifi yang sudah kalian tahu kata sandinya yaaa kalau kalian menghubungkan wifi tapi tidak tahu password atau kata sandinya sama aja bohong gan/sis.

Baca juga : Cara membuat Hotspot di Windows 7 

4. Tadi itu kan kalian menghubungkan TP-Link TL-WN722N langsung ke laptop, lalu jika kalian merasa sinyalnya kurang bagus, kalian bisa tarik kabel usb extendernya sesuai ke inginan kalian.

disini saya menggunakan kabel usb extender sepanjang 12 meter karena jarak dari kamar saya hingga teras kurang lebih segitu dan TP-Link TL-WN722N nya saya taruh di luar di teras rumah agar mendapatkan sinyal wifi full.

5. Jika wifi yang sudah kalian tembak tadi ingin bisa digunakan untuk handphone kalian, tab atau bagi bagi ke teman teman, kalian Cukup membuat hotspot di laptop yang kalian gunakan tadi.


Mungkin sekian dari penjelasan ane untuk Cara menembak wifi tetangga jarak jauh, semoga bisa bermanfaat ya gan xixi. Kalau masih ada yang tidak paham kalian bisa memberikan komentar di kolom komentar dibawah ya gan atau langsung chat social media ane :D letaknya ada dibawah ko.

Sekian Terimakasih.
Andri
Andri Belajar dan membuat dokumentasi kedalam bentuk artikel ataupun video

Post a Comment for "Cara Nembak Wifi Tetangga Jarak Jauh Low Budget"

Halloo..

Silakan berikan saran, Kritik, dan Masukan pada kolom komentar ataupun melalui halaman kontak di blog ini. Itu semua merupakan salah satu bentuk cara untuk mensupport saya dan blog ini, semoga kita sehat dan sukses selalu.