Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Megaktifkan Mode Legacy Pada Winbox Mikrotik

Table of Content [Tampil]
Enable legacy mode pada winbox - Pernahkah kalian saat ingin mengakses mikrotik kalian melalui winbox menemukan pesan seperti ini "Error: router does not support secure connection, please enable Legacy mode if you want to connect anyway"? Tak perlu panik karena untuk menyelesaikan atau mengatasi masalah seperti ini cukup mudah ko.

Langsung saja kita ke cara mengatasi enable legacy mode pada winbox.

Enable Legacy Mode Di Winbox

Pertama, kalian buka terlebih dahulu winbox kalian, dan jika saat kalian ingin mencoba meremote atau melakukan koneksi pada winbox kalian terdapat pesan "Error: router does not support secure connection, please enable Legacy mode if you want to connect anyway" Seperti gambar dibawah ini.


Langkah pertama adalah kalian klik menu tools, lalu klik Legacy mode pada menu di winbox.


Jika kalian sudah melakukan klik pada Legacy mode pastikan ada tanda centang atau tanda ceklis pada samping tulisan Legacy mode itu menandakan berarti legacy mode pada winbox sudah aktif, seperti gambar dibawah ini.


Selanjutnya jika sudah aktif atau ada tanda centang nya selanjutnya kalian bisa langsung mencoba melakukan remote atau koneksikan kembali winbox dengan router mikrotik kalian, harusnya cara di atas ini bisa di terapkan karena saya mencoba dan hasilnya pun berhasil, seperti hasil gambar dibawah ini.


yap caranya berhasil, bagaimana dengan kalian?

Jika ada kekurangan baik itu pada menyampaian kata atau kalimat di artikel ini atau blog ini tolong di koreksi dengan memberitahukan kepada admin agar admin dapat segera memperbaiki. 

Sekian Terimakasih.
Andri
Andri Belajar dan membuat dokumentasi kedalam bentuk artikel ataupun video

9 comments for "Bagaimana Cara Megaktifkan Mode Legacy Pada Winbox Mikrotik"

  1. Replies
    1. Sama sama, alhamdulillah bermanfaat ternyata :)

      Delete
  2. Berguna banget please ini ya ampun

    ReplyDelete
  3. terimakasih banyak ilmu ini sangat membantu sekali untuk saya

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah...berhasil...terimakasih GAn

    ReplyDelete
  5. caranya berhasil mas thx u, btw kalo saya koreksi yah. Setelah kalimat ini Selanjutnya jika sudah aktif atau ada tanda centang nya bagusnya dikasih tanda (,)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ya bener lupa koma, hehe ngetik sambil merem melek gini nih hasilnya. Terima kasih lho koreksinya 🙏

      Delete
  6. Alhamdulillah berhasil. Terimakasih

    ReplyDelete

Halloo..

Silakan berikan saran, Kritik, dan Masukan pada kolom komentar ataupun melalui halaman kontak di blog ini. Itu semua merupakan salah satu bentuk cara untuk mensupport saya dan blog ini, semoga kita sehat dan sukses selalu.