Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Konfigurasi Debian 9 Server

Table of Content [Tampil]

Belajar konfigurasi debian 9 server lengkap - Dibawah ini adalah list list atau kumpulan artikel dari blog ini tentang debian 9 server, mulai dari cara install dan cara konfigurasi debian 9 server itu sendiri.

List dibawah ini merupakan dokumentasi dari hasil belajar saya pada konfigurasi debian 9 server yang saya jalankan dengan software virtualbox. 

Kenapa tidak VMware saja? vmware itu termasuk software bebayar dan hanya diberikan free-trial selama 30hari, lewat dari 30hari maka kita akan disuruh memasukan kode aktivasinya. 

Jadi saya memilih virtualbox karena gratis. 

belajar konfigurasi debian 9 server

Semoga bisa bermanfaat untuk kalian yaa, jika ada pertanyaan, saran, kritik, masukan bisa di tuliskan atau di ketikan di kolom komentar dibawah ini. 

Belajar konfigurasi Debian 9 Server


Belajar tentang bagaimana cara kita untuk melakukan installasi debian 9 server di virtualbox cara ini bisa juga diterapkan install pada storage hdd atau ssd.



Dengan melakukan update repository kita tidak repot untuk melakukan install atau update package-package pada debian 9 server ini, sebelumnya jika kita tidak melakukan update repository kita akan kesulitan melakukan update atau install package karena kita harus melakukan mounting cd atau dvd debian terlebih dahulu.



Setting ip address di debian 9 server menjadi static sangat berguna jika server kita install service web server dan ingin mengubah ip server menjadi domain name.



Install web server pada server ini terbilang cukup mudah jika kita sudah melakukan installasi web server kita bisa menjadikan server ini sebagai tempat untuk website statis atau dinamis kita.



Server bisa kita jadikan sebagai router gateway untuk menjadikannya sebagai pusat dari sumber internet.



Dengan kita melakukan install dan konfigurasi dhcp server, client yang terhubung dengan server kita tidak perlu di setting ip addressnya secara manual satu per satu, cukup berikan tugas memberikan ip address itu kepada server.



Jika server kita sudah terinstall web server dan sudah dijadikan sebagai website local, ip address pada server bisa kita ubah menjadi url denga cara kita melakukan konfigurasi DNS serber agar mempermudah client untuk mengakses website di server kita.

8. Cara Install dan Konfigurasi SSH Server di Debian 9 Server (Segera Di Publish)

9. Cara Install Dan Setting Wordpress Di Debian 9 Server (Segera Di Publish

10. Cara Install PHP dan Mysql Di Debian 9 Server (Segera Di Publish)

11. (Artikel segera hadir)


Semoga bermanfaat..

Jika ada saran, kritik, masukan atau pertanyaan silakan ajukan di kolom komentar dibawah ini siapa tau pertanyaan kalian bisa saya bantu.

Sekian terimakasih.

Andri
Andri Belajar dan membuat dokumentasi kedalam bentuk artikel ataupun video

Post a Comment for "Belajar Konfigurasi Debian 9 Server "

Halloo..

Silakan berikan saran, Kritik, dan Masukan pada kolom komentar ataupun melalui halaman kontak di blog ini. Itu semua merupakan salah satu bentuk cara untuk mensupport saya dan blog ini, semoga kita sehat dan sukses selalu.