Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komputer Dengan Harga Murah STB ZTE B860H Bekas

Table of Content [Tampil]
Review Pengalaman Menggunakan STB Indihome ZTE B860H Bisa jadi Solusi Komputer Murah - Kali ini mungkin saya akan berbagi sedikit pengalaman aja bisa dibilang review stb zte b860h mungkin hehe, oiya stb zte saya ini versi 2.1 atau yang memiliki ram 2GB ada yang versi 1 itu hanya memiliki ram 1GB saja. Kita juga akan melihat apa saja sih kelengkapan dan spesifikasi lengkap dari stb zte b860h ini. 


Review STB INDIHOME ZTE B860H


Mungkin kalian yang menggunakan provider ISP Indihome telkom pernah mendapatkan router/modem zte dan juga stb ztenya itu sendiri bukan? ternyata stb zte yang indihome beri pinjam kepada kita selaku customer indihome itu bisa kita unlock dan custom firmware dan kita root juga lhoo..

tetapi jika kita berlangganan indihome dan mendapatkan stb tersebut kita tidak bisa melakukan root. Karena telkom hanya meminjamkan perangkatnya saja jika kita berhenti berlangganan tentunya kita harus mengembalikan alat alatnya (koreksi saya jika salah ya, bukan pengguna indihome hehe).

Jika kalian bukan pengguna indihome dan ingin mendapatkan STB ZTE ini kalian bisa membelinya di toko online kesayangan kalian masing masing. Harganya sendiri terbilang cukup terjangkau dan ramah dikantong dan bisa membuat TV Tabung atau TV jadul kalian menjadi smart tv lhoo...

Jika kalian ada tv ntah itu tv tabung yang memiliki konektor kabel RCA atau tv LED yang tidak terpakai atau bahkan monitor komputer yang ngaggur yang memiliki konektor VGA dan HDMI, bisa kalian fungsikan kembali dengan menghubungkan stb zte ini dengan tv atau monitor tersebut.

Review pengalaman Menggunakan STB ZTE B860H

Sedikit cerita,,

sistem operasi yang pertama saya coba itu adalah firmware pulpstone, di firmware ini saya menggunakan stbnya hanya untuk menonton tv secara online, menonton streaming film, menonton anime, streaming youtube dan browsing ringan saja.

Dan menurut saya itu cukup nyaman sudah  hampir kurang lebih 2bulan saya menggunakan stb zte b860h sebagai media streaming saya dirumah yang saya hubungkan dengan monitor yang tidak terpakai, dan tidak ditemukan atau menemukan masalah yang serius mungkin masalahnya hanya kesulitan install aplikasi saja seperti google chrome, mozila, playstore, netflix, dll.

Tetapi untuk yang kesulitan install atau kesulitan menemukan aplikasi yang cocok atau menemukan suatu problem pada stb kalian bisa konsultasi di salah satu grup STB ZTE ini di facebook, anggotanya pun cukup ramai dan aktif. Saya sendiri kadang suka bertanya tanya disana.

Jika kalian ingin bergabung kalian bisa search saja di facebook nama grup dibawah ini.


Review STB INDIHOME ZTE B860H
Grup facebook stb zte b860h
Saat kalian beli perhatikan kalian membeli STB ZTE ini yang versi berapa atau yang memiliki RAM berapa? Karena menurut saya jika kalian membeli ram 1GB itu sepertinya kurang puas hehehe...


Spesifikasi dan Kelengkapan STB ZTE B860H


Spesifikasi dan kelengkapan stb zte indihome b860h
Kelengkapan STB ZTE B860H
Dalam paket penjualan atau kelengkapan yang kita dapat jika kita beli stb zte b860h ini dengan fullset itu, kita akan mendapatkan seperti:
  • 1 Unit STB ZTE B860H + Adaptor
  • 1 Remote + battery
  • 1 Kabel RCA
  • 1 Kabel LAN
  • 1 Kabel HDMI to HDMI 
  • Kitab-kitab suci
Untuk penampakan unitnya sendiri kalian bisa lihat dibawah ini, yang saya miliki adalah STB ZTE B860H Versi 2.1 yang memiliki ram 2GB.


Spesifikasi dan kelengkapan stb zte indihome b860h

Selain digunakan untuk sebagai media streaming film online atau youtube, stb zte b860h ini bisa kita gunakan untuk openwrt dan mini PC juga lho.

Mungkin selanjutnya saya akan memberikan cara bagaimana agar stb ini bisa kita install linux yaitu linux armbian.

Spesifikasi STB b860h

Untuk spesifikasi stb b860h ini sendiri terdiri dari, yaitu:
  • CPU ARM Cortex A53 QuadCore 1.5Ghz
  • GPU Mali 450 PentaCore
  • RAM 2GB (untuk versi 2.1) / RAM 1GB (untuk versi 1)
  • ROM 8GB
  • Android Marshmallow / Android 6.0.1
  • Support 4K UHD Video
  • Terdapat 2 USB Port
  • 1 Port untuk SDCard
  • Port HDMI dan Port AV
  • Port LAN Ethernet
  • Wifi built in (Wifi sudah tersedia didalam)
"Main game gimana? apakah kuat?"
saya kurang tahu untuk game apa saja yang bisa dimainkan di STB ZTE ini, mungkin ada yang punya pengalaman pernah bermain game di STB ZTE B860H ini? Bisa tuliskan di kolom komentar yaaa...hehe.

Mungkin ini saja yang bisa saya share kali ini, jika ada yang ingin menambahkan bisa tambahkan di kolom komentar, biar nanti saya update artikel ini 😁.

Sekian Terimakasih.
Andri
Andri Belajar dan membuat dokumentasi kedalam bentuk artikel ataupun video

Post a Comment for "Komputer Dengan Harga Murah STB ZTE B860H Bekas"

Halloo..

Silakan berikan saran, Kritik, dan Masukan pada kolom komentar ataupun melalui halaman kontak di blog ini. Itu semua merupakan salah satu bentuk cara untuk mensupport saya dan blog ini, semoga kita sehat dan sukses selalu.