Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Cisco Packet Tracer Tidak Bisa Dibuka atau Dijalankan Di Linux

Table of Content [Tampil]
Mengatasi Cisco Packet Tracer Versi 7 Tidak Bisa Di Buka Di Ubuntu - Mungkin dari kalian ada yang pernah mengalami hal yang sama tidak dapat membuka atau menjalankan aplikasi atau software cisco packet tracer pada ubuntu 18.04 seperti gambar dibawah ini? lalu bagaimana cara kita mengatasi hal tersebut? 

Cara mengatasi cisco packet tracer tidak bisa dibuka di linux ubuntu

Caranya cukup mudah ko kita hanya perlu melakukan installasi beberapa package saja, untuk lebih jelasnya mari kita ikuti tutorial cara mengatasi cisco packet tracer tidak bisa di buka pada linux ubuntu.

1. Pertama, kalian buka terlebih dahulu terminal kalian masing masing, bisa menggunakan shortcut key ( ctrl + alt + t ), atau bisa melalui search aplikasi di menu kalian masing masing.

2. Jika sudah terbuka terminal kalian langsung saja kalian masukan perintah dibawah ini pada terminal kalian.
sudo apt-get install libqt5webkit5 libqt5multimediawidgets5 libqt5svg5 libqt5script5 libqt5scripttools5 libqt5sql5
3. Jika sudah selesai install perintah diatas itu, kalian bisa lanjut memasukan perintah dibawah ini.
wget http://mirrors.kernel.org/ubuntu/pool/main/i/icu/libicu52_52.1-3ubuntu0.8_amd64.deb
4. Oke, point ke 2 dan point ke 3 diatas kalau sudah selesai di install, selanjutnya kalian masukan perintah dibawah ini.
sudo dpkg -i libicu52_52.1-3ubuntu0.8_amd64.deb
5. Langkah selanjutnya jika kalian sudah selesai menginstall point 2,3, dan 4 selanjutnya kalian masukan perintah dibawah ini.
wget http://ftp.debian.org/debian/pool/main/libp/libpng/libpng12-0_1.2.50-2+deb8u3_amd64.deb
6. Langkah terakhir, kalian bisa langsung memasukan perintah dibawah ini. 
sudo dpkg -i libpng12-0_1.2.50-2+deb8u3_amd64.deb
Baiklah jika kalian sudah selesai melakukan installasi pada perintah point nomor 2 hingga point nomor 6,  sekarang kalian bisa mencoba nya untuk memulai menjalankan kembali aplikasi cisco packet tracernya.

Hasilnya cisco packet tracer saya berhasil dibuka dan sudah siap untuk digunakan belajar konfigurasi cisco, seperti gambar dibawah ini.



Ya seperti itu cara mengatasi aplikasi cisco packet tracer yang tidak bisa dijalankan di linux ubuntu, mungkin artikel ini bisa bermanfaatt untuk kalian walaupun sedikit. Ketik di kolom komentar jika ada kesalahan kata atau salah dalam penulisan tutorial.

Sekian Terimakasih.
Andri
Andri Belajar dan membuat dokumentasi kedalam bentuk artikel ataupun video

Post a Comment for "Cara Mengatasi Cisco Packet Tracer Tidak Bisa Dibuka atau Dijalankan Di Linux"

Halloo..

Silakan berikan saran, Kritik, dan Masukan pada kolom komentar ataupun melalui halaman kontak di blog ini. Itu semua merupakan salah satu bentuk cara untuk mensupport saya dan blog ini, semoga kita sehat dan sukses selalu.