Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Limit Bandwidth Di Mikrotik Dengan Simple Queue

Table of Content [Tampil]
Setting Simple Queue Untuk Melimit Bandwidth Hotspot Atau Warnet Di Mikrotik - Tidak seperti Queue tree di simple queue kita tidak memerlukan konfigurasi mangle, karena di simple queue kalian sudah dapat langsung melakukan membatasi atau melimit bandwidth user pada hotspot atau warnet dengan mudah dengan berdasarkan IP address atau subnet. 


Seperti namanya simple queue digunakan untuk mengalokasikan atau membagikan bandwidth secara simple atau mudah atau sederhana. Simple queue juga digunakan untuk me-management bandwidth yang dimana simple queue ini di terapkan untuk pada jaringan yang memiliki skala kecil ataupun menengah untuk mengatur pemakaian bandwidth upload dan download setiap user.

Baca juga :

Lalu bagaimana cara mudah kita melimit bandwidth per user atau per ip di mikrotik? Baiklah caranya ialah:

1.

2.


3.

Jika kalian sudah mengisi name, target dan target upload dan target downloadnya, selanjutnya kalian klik apply dan ok.

Seperti gambar dibawah ini


4.


Ini adalah hasil yang saya coba, hasilnya bagus upload dan download sudah sesuai dengan yang saya berikan yaitu 512k



Gimana mudah bukan setting simple queue untuk management bandwidth, cara ini bisa di lakukan juga untuk hotspot ataupun untuk warnet lhoo... Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yaaa, jika ada kesalahan atau pertanyaan di artikel ini silakan tulis di kolom komentar atau bisa langsung kontak admin tombol dibawah.

Sekian terima kasih.
Andri
Andri Belajar dan membuat dokumentasi kedalam bentuk artikel ataupun video

Post a Comment for "Cara Mudah Limit Bandwidth Di Mikrotik Dengan Simple Queue"

Halloo..

Silakan berikan saran, Kritik, dan Masukan pada kolom komentar ataupun melalui halaman kontak di blog ini. Itu semua merupakan salah satu bentuk cara untuk mensupport saya dan blog ini, semoga kita sehat dan sukses selalu.