Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Film Untuk Anak TKJ Yang Tidak Boleh Untuk Di Lewatkan

Table of Content [Tampil]
Film Untuk Anak TKJ Yang Wajib Di Tonton - Tentu kalian pernah menonton berbagai macam jenis film baik itu dari genre action, romance, thiller, atau bahkan Comedy. Kali ini admin mau membagikan Rekomendasi film yang wajib di tonton untuk anak tkj, Film film yang admin rekomendasikan memiliki tema tentang Dunia Komputer atau bertemakan Dunia IT. 



Kalian suka dengan dunia komputer? Dunia jaringan Komputer? atau kalian suka dengan dunia IT? saya sendiri suka dengan dunia dunia itu, maka dari kalian harus mencoba film film dibawah ini.

Film untuk anak TKJ

Jika kalian jenuh saat melakukan aktifitas, atau kalian yang fresh graduate anak tkj sedang berusaha mencari pekerjaan dan lelah tidak ada salahnya kalian beristirahat dengan sambil menonton salah satu rekomendasi film yang bisa membuat kalian termotivasi.  

1. The Social Network (2010)
Film untuk anak TKJ
Source : https://blog.alore.io/movies-every-entrepreneur-must-watch/the-social-network-film/

Film The Social Network adalah film biografi dari seorang pendiri website terkenal hingga saat ini yaitu facebook, pendiri facebook sendiri adalah Mark Zuckerbeg. Pada film ini menceritakan seorang pemuda bernama Mark Zuckerbeg, ia adalah mahasiswa dari salah satu universitas terkenal di amerika yaitu Harvard. 

Mark Zuckerbeg menciptakan facebook pada saat dia masih menjadi seorang mahasiswa, tentu saat membangun facebook dia tidak seorang diri dia dibantu oleh pihak pihak lainnya. Film ini memiliki alur cerita flashback dimana ketika Mark dan teman teman kampusnya sedang bersidang dalam kasus siapa yang menjadi pemilik facebook dan sejarah bagaimana facebook itu bisa tercipta.


2. Pirates of Silicon Valley (1999)

Film yang wajib di tonton oleh anak TKJ

Film ini sama seperti film the social network yang merupakan film biografi seseorang, tapi film ini menceritakan biografi dua orang jenius sekaligus pendiri perusahaan tertenama yaitu Bill Gates pendiri perusahaan Microsoft dan Steve Jobs pendiri perusahaan Apple Inc. 

Awal cerita film ini adalah sebuah cerita dimana Bill Gates dan Steve Jobs memulai segalanya yang membuat kita terpana akan kejeniusan dan semangat yang mereka miliki. 

Pada tahun 1975, Bill Gates dan salah satu rekannya yaitu Paul Allen mendirikan Microsoft, lalu setahun kemudian Tepatnya di tahun 1976 Steve Jobs dan rekannya yaitu Steve Wozniac Mendidikan Apple Inc di garasi rumahnya. Penasaran dengan cerita selanjutnya? langsung saja kalian tonton film ini, admin pun suka dengan film ini 😁


3. Spare Parts (2015)

rekomendasi film untuk anak TKj
Spare Parts adalah film yang saya maksud itu bukan bercerita tentang anak-anak yang ketagihan membeli spare parts motor/mobil untuk ajang modifikasi, bukan juga bercerita tentang anak-anak yang berjualan peralatan motor ataupun mobil. Tapi film ini menceritakan tentang anak anak yang merasa dirinya tidak berharga, dan kemudian mereka mempunyai alasan yang jelas kalau mereka itu bukan sekedar anak yang biasa biasa saja pada umumnya tapi mereka itu anak anak yang luar biasa, kenapa? 


Berawal dari Oscar yang berkeinginan menjadi Tentara Amerika Serikat, tapi ditolak gara-gara dia tidak memiliki akte kelahiran padahal dia sangat mumpuni untuk menjadi tentara.

Tidak memiliki sebuah akte kelahiran merupakan hal yang serius di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat karena tanpa adanya itu maka akan dianggap sebagai imigran gelap dan di deportasi adalah hukumannya, selain itu sangat sulit untuk mendapatkan kerja, maupun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi apabila akte kelahiran tidak dipunyai. Hal ini terjadi juga terhadap anak-anak lainnya, mereka harus terus waspada terhadap polisi dan pihak imigrasi agar mereka tidak tertangkap. 

Ketika berada di tempat pendaftaran tentara, Oscar melihat iklan dan brosur tentang perlombaan robot, karena kegagalan dalam pendaftaran tentara Oscar kemudian langsung membicarakannya dengan DR Fredi Cameron, seorang Profesor dalam bidang teknologi, awalnya DR Fredi pesimis karena butuh biaya besar dan keahlian yang khusus ditambah mereka harus melawan juara bertahan dari MIT (Massachusetts Institute of Technology), tapi kemudian dia yakin dan menyuruh Oscar untuk mengajak anak-anak lain.

Singkat cerita terkumpulah beberapa orang seperti Lorenzo, Cristian, Luis dan Oscar menjadi team robotik untuk sekolahnya Carl Hayden High School. Mereka sendiri sebenarnya tidak punya uang, tidak mempunyai pengalaman dalam bidang robotik, tapi anak-anak yang terkumpul merupakan anak yang mempunyai keahlian masing-masing, seperti Lorenzo pada mesin, Cristian pada software.

Mungkin ini dulu rekomendasi dari admin tentang film yang wajib di tonton untuk anak TKJ, Jika kalian ada saran kalian bisa menyebutkannya di kolom komentar dibawah, atau nanti admin akan share lagi update film yang keren keren bertemakan Komputer atau Dunia IT, ditunggu saja yaa...

sekian terimakasih.
Andri
Andri Belajar dan membuat dokumentasi kedalam bentuk artikel ataupun video

Post a Comment for "3 Film Untuk Anak TKJ Yang Tidak Boleh Untuk Di Lewatkan"

Halloo..

Silakan berikan saran, Kritik, dan Masukan pada kolom komentar ataupun melalui halaman kontak di blog ini. Itu semua merupakan salah satu bentuk cara untuk mensupport saya dan blog ini, semoga kita sehat dan sukses selalu.