Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Raspberry pi dan macam macam model Raspberry pi

Table of Content [Tampil]

Apa itu Raspberry pi - Raspberry pi adalah sebuah komputer mini yang seukuran kartu ATM, kartu pelajar atau KTP. Raspberry pi memiliki macam macam model mulai yang dari Raspberry pi A, Raspberry pi A+, Raspberry pi B, Raspberry pi B+ dan Raspberry pi zero.

Raspberry pi atau komputer mini memiliki processor, Ram dan macam macam port komputer yang bisa kalian temukan di raspberry pi ini. Ini artinya Raspberry pi ini bisa melakukan banyak hal seperti sebuah komputer pada umumnya antara lain yaitu : 
  1. Mengedit sebuah dokumen (Menggunakan LibreOffice sejenis dengan MS Office dalam Windows)
  2. Memutar Video HD (Menggunakan Port HDMI)
  3. Bermain Game 
  4. Coding
  5. dll
Raspberry pi juga bagus dalam melakukan banyak hal yang tidak membutuhkan komputer mahal untuk membuatnya, seperti berjalan sebagai NAS (Network Attached Storage), Web server, Router, Media center, TorrentBox, dll.

Komputer murah atau Raspberry pi ini tidak memiliki kekuatan atau tidak se powerfull dengan PC, tapi dengan harganya yang terbilang murah maka kita bisa mengopreknya dan memodifikasi tanpa memikirkan costnya.

Raspberry Pi bisa menggunakan beberapa operating system (OS) yaitu :
  1. Ubuntu Mate
  2. Windows 10 IOT
  3. FlintOS
  4. Raspbian
  5. Pirate OS
  6. dll
Sementara itulah penjelasan tentang apa itu Raspberry pi semoga bisa bermanfaat buat kalian yang sudah membacanya jangan lupa share kepada teman atau sodara atau keluarga kalian.

Sekian Terimakasih.
Andri
Andri Belajar dan membuat dokumentasi kedalam bentuk artikel ataupun video

Post a Comment for "Apa itu Raspberry pi dan macam macam model Raspberry pi"

Halloo..

Silakan berikan saran, Kritik, dan Masukan pada kolom komentar ataupun melalui halaman kontak di blog ini. Itu semua merupakan salah satu bentuk cara untuk mensupport saya dan blog ini, semoga kita sehat dan sukses selalu.