Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa sih Ngoding itu? Sama kah dengan Nyekrip?

Table of Content [Tampil]

Apa itu Pengertian ngoding sama kah dengan nyekrip? - Mungkin beberapa dari kita pernah dengar kata "Ngoding" atau "Nyekrip" untuk seorang programmer tentunya sudah mengetahui apa arti istilah itu, tapi untuk orang orang yang bukan programmer apakah mereka tahu sebenernya apa sih ngoding itu?.

Nyekrip atau Ngoding dalam bahasa bakunya adalah "memprogram". Memprogram adalah suatu kegiatan menggunakan bahasa pemrograman dan juga algoritma yang nantinya akan di susun menjadi satu untuk menciptakan suatu program. Kata "Nyekrip" atau "Ngoding" istilah biasanya yang disebutkan oleh programmer. Pengertian lainnnya adalah "membuat kode” dari suatu program. Atau bisa juga diartikan dengan “menulis program dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu”. 

Coding atau koding bertujuan tentunya untuk membuat suatu program komputer, dan program komputer itu sendiri adalah kumpulan instruksi-instruksi dalam membantu sebuah komputer dalam mengeksekusi untuk melakukan aktifitas tertentu. Banyak bahasa pemrograman yang sering digunakan untuk membuat sebuah program komputer, seperti VB(Visual Basic), Java, PHP dan masih banyak bahasa pemrograman komputer lainnya.


Itulah apa arti dari nyekrip atau ngoding yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat yaah heheh, mungkin ada beberapa dari kalian yang ingin menambahkan bisa di tulis saja di kolom komentar atau langsung kirim request mu disini!

Jika ada kesalahan dalam pengartiannya mungkin bisa diberitahukan kepada admin melalui kolom komentar, koreksi kalian sangat berguna untuk admin agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Sekian Terimakasih.
Andri
Andri Belajar dan membuat dokumentasi kedalam bentuk artikel ataupun video

Post a Comment for "Apa sih Ngoding itu? Sama kah dengan Nyekrip?"

Halloo..

Silakan berikan saran, Kritik, dan Masukan pada kolom komentar ataupun melalui halaman kontak di blog ini. Itu semua merupakan salah satu bentuk cara untuk mensupport saya dan blog ini, semoga kita sehat dan sukses selalu.